rss

Membangun Inbound Link Blog


Salah satu faktor yang mempengaruhi Pagerank dan SEO dalam suatu blog adalah banyaknya inbound link. Apa itu Inbound link?

Inbound Link adalah link pada sebuah situs lain yang mengarah ke halaman situs Web Anda. Hal ini biasanya terlihat seperti "teks tentang situs Anda". Kursor akan mengubah pandangan dari halaman ketika Anda melakukan klik pada link tersebut. Dalam proses crawling, mesin pencari akan melihat inbound link ini. Mereka menggunakan link ini untuk menemukan halaman baru ketika mereka ingin melakukan proses crawling ini. Mereka juga menggunakan link ini untuk menilai pentingnya halaman dan juga memberikan mereka ide tentang subyek halaman. Proses Link Building Services akan memberikan petunjuk yang berharga tentang bagaimana mesin pencari ini bekerja jika Anda melakukannya sendiri ketimbang mengambil bantuan Link Building Services.

Beberapa hal yang harus mendapat perhatian anda dalam membangun inbound link meliputi:
  • Perhatikan penggunaan dari Anchor text, pengertian  Anchor text merupakan text yang dipergunakan untuk menempelkan link dalam tulisan anda.
  • Akan lebih baik apabila anda menggunakan anchor text berupa kata kunci yang berbeda-beda. Hindari penggunaan anchor text yang sama untuk melekatkan url yang sama, jadi bervariasi akan lebih bagus.
  • Anchor text akan bagus apabila menggunakan text yang sesuai dengan tema blog anda, atau kategori tulisan anda.
Nah berhubung judulnya tentang Membangun Inbound Link..disini saya memberi contoh Inbound Link untuk artikel yang berjudul "Hidup Untuk Berbagi" dan "Apa sih asyiknya belajar seo?"untu memberikan sundulan sedikit diblog saya yang sedang ikut kontes hehehe. Besok saya akan bahas Pentingnya Inbound Link.


1 komentar:

maspray on 5 Agustus 2011 pukul 01.29 mengatakan...

Wah..bagus banget artikelnya. Tapi, saya masih bingung nih. Saya sering check value dari blog saya di www.yourwebsitevalue.com untuk mengetahui kisaran harga blog saya. PR masih N/A, karena Blog saya emang masih baru. Yang saya tanyakan di bagian itu adalah tulisan "Links In". Apa ini yang termasuk Inbound link? Misal saya meninggalkan sebuah link di blog lain apakah saya termasuk membangun Inbound link? Terima kasih bila berkenan membantu. Silakan kunjung balik di Blog saya yang masih bayi....hehehe
Komputer-Spot
Many Actual Information in Business and Computer


Posting Komentar

 

Blog Archive

Labels

Kontes (1) SEO (4) Tips SEO (2) Tools SEO (1)

Pengikut