rss

Belajar SEO Pemula


Belajar SEO Pemula? Ehmm terdengar bombastis ya. Bukannya SEO itu terbilang susah dan hanya para master saja yang bisa menelaah ilmu ini. Ternyata anggapan tersebut salah besar. Belajar SEO itu gampang-gampang susah. Tergantung kemauan dan semangat. Kalau kita giat menekuni pasti kita bisa. Terus apa sih asyiknya belajar SEO?

Sering kali saya mendengar dioptimalkan, seo, dioptimasi. Wah pokoknya banyak kata-kata yang belum saya mengerti. Akhirnya saya punya satu jalan bertanya sama mbah google dan dia memberi tahu satu titik terang. Penjelasan SEO kurang lebih seperti ini.

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Dari penjelasan tersebut bisa kita ambil kesimpulan bahwa dengan adanya SEO maka blog kita yang dulunya sepi pengunjung bisa kebanjiran traffic karena telah kita optimasi terlebih dahulu. Udah paham belum??makin ga tahu kan. wakkwakwakaw....sabar!!!di cermati dulu. Nah bagaimana cara mengoptimalkan blog kita? Usahakan mencari cara yang mudah dulu yaitu submit url ke web directory biar ntar bisa keindex sama search engine. Jangan lupa juga mengajak tukar link adalah salah satu tips paling ampuh dan paling gampang dalam urusan ngeblog.

Mungkin itu dulu penjelasan sedikit tentang SEO. saya mencoba berbagi meskipun saya juga masih belajar masalah ini. Yang penting bisa menularkan sedikit ilmu selama kita masih hidup.


1 komentar:

kumpulan tutorial on 13 Desember 2009 pukul 20.14 mengatakan...

link sudah dipasang silakan di cek sapa tahu ada yg terlewat


Posting Komentar

 

Blog Archive

Labels

Kontes (1) SEO (4) Tips SEO (2) Tools SEO (1)

Pengikut